Menang, PSM Universitas Mercu Buana Raih Medali Emas & Perak

Sukses di 2nd Bali International Choir Championship

Prestasi membanggakan baru saja diraih tim Paduan Suara Mahasiswa Universitas Mercu Buana (PSM UMB), Jakarta, Sabtu (27/7) lalu. Usai berjuang di Pulau Dewata, Bali pada pekan lalu, Paduan Suara asuhan Conductor Mr. Agus Yuwono ini telah menorehkan kemenangannya dengan membawa pulang satu medali emas, dan satu penghargaan medali perak di ajang 2nd Bali International Choir Championship 2013.

Seperti dikabarkan sebelumnya, sejak tanggal 20-27 Juli lalu, PSM UMB telah mempersiapkan banyak hal untuk bisa ikut dalam ajang tersebut. Meski digelar saat bulan puasa, tim PSM ini tetap mampu memberikan suara kor terbaik mereka.

Rektor UMB Arissetyanto mengatakan, pihaknya merasa bersyukur sekaligus bangga atas pencapaian yang telah diraih tim kampusnya tersebut.

“Sudah sangat puas dengan pencapaian mereka sebab saya melihat mereka sudah mengeluarkan energi yang besar, mau membagi kuliah, dan tetap semangat berlomba walau di bulan puasa. Semangatnya tetap kelihatan tinggi, walau ada seorang yang sakit dan batal puasa saat lomba, tapi mereka membanggakan,” katanya saat HAI temui di gedung Rektorat UMB, Kembangan, Jakarta, Senin (29/7).
Ia juga mengatakan, bulan Ramadhan bukanlah satu alasan untuk para mahasiswa tidak berproduktivitas di Kampusnya. Selama manajemen diri bagus dan mau mengoptimalisasikan suara tim yang dikeluarkan pada satu moment, maka komitmen yang sudah dibuat selama ini bisa menghasilkan yang baik.

“Ke depan, banyak hal yang harus dibenahi lagi. Paling nggak, kita punya semacam standardisasi kompetensi bagi setiap anggota PSM, biar bisa mengukur dan menguji prestasi lagi,” ujarnya.
Dari penuturan salah seorang anggota PSM UMB Sarrah F. Fani, yang sekaligus ketua tim padus tesebut mengatakan kalau kemenangan yang diraihnya adalah atas prestasi di kategori Folklore menyanyikan lagu Mande-Mande, Kicir-Kicir, dan Merencong-Rencong, PSM ini meraih medali emas. Meski perolehan nilai secara akumulatif ada di peringkat ke-3, tim ini bisa mengumpulkan nilai 84,50 atau berpredikat A, sehingga medali emas pun telah dibawa pulang.

Demikian pula dengan kategori Female Choir, PSM ini meraih peringkat Tertinggi dengan perolehan nilai 75,80 sehingga dengan hasil tersebut, mereka berhak membawa pulang medali perak.

Dalam ajang tersebut, tim juri paduan suara ini dinilai 5 juari dari 5 negara, berbeda, antara lain Jordi B. Paradise (Spain), Catharina Wiriadinata Leimena (Indonesia), Emily Howe (USA), Monica Hwang Hwasook (South Korea), dan Toh Ban Sheng (Singapore).

Atas kemenangan itu pula, Rektor UMB menyatakan kalau para peserta PSM UMB akan mendapat penghargaan dari kampus berupa potongan biaya kuliah dan juga beasiswa. Wah congrats ya!  (sumber:Hai Online)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>