Savitri Nur Anisa

 

savitri

Savitri Nur Anisa

Alto

Assalamu alaikum Wr.Wb.

Hai,,nama aku  Savitri Nur Anisa Jurusan Public Relations angkatan 2010. Teman- teman sih sering memanggil aku dengan panggilan “ Mam Vie”.

Semenjak memutuskan bergabung di Universitas Mercu Buana, banyak cita- cita dan harapan yang sebisa mungkin harus aku capai selama aku menuntut ilmu disini. Baik itu dari segi prestasi di bidang akademik maupun non akademik. Ya, minimal ngga malu- maluin banget lah selama jadi mahasiswi UMB. Hehe

Saat awal masuk kuliah, banyak banget demo UKM yang kece- kece yang aku liat saat acara Dunia Kampus. Dari semua penampilan mereka itu, entah kenapa penampilan PSM UMB yang paling bikin aku penasaran, dan aku merasa suatu saat nanti ada jalan yang bisa mengantarkan aku meraih impian aku itu.

Dengan modal keberanian dan kesungguhan, akhirnya aku mutusin untuk mendaftarkan diri untuk audisi. Saat itu, satu kata yan selalu aku ingat dari kedua orang tuaku yaitu “ Yakin sama diri kamu sendiri, apapun hasilnya biar Allah yang memutuskan “, akhirnya aku pun mengikuti audisi tersebut. Ternyata niat serta doa yang kuat mendatangkan kabar bahagia yang luar biasa. Aku dinyatakan resmi menjadi salah satu dari 33 orang yang terpilih. Eits, tapi bukan sampai disitu aja. Masih banyak jalan yang harus aku lewatin untuk menjadi anggota resmi PSM UMB. Seperti mengikuti pra Pelantikan, sampai acara pelantikan itu sendiri yaitu mengikuti konser perdana di Aula Universitas Mercu Buana. “Choirmorfosis “.

Setelah menjadi anggota resmi PSM UMB, aku semakin mencintai dan menyukai dunia paduan suara. PSM UMB sudah menjadi keluarga baru untukku di Jakarta. Dan aku sering menyebutnya sebagai rumah ke 3. Kenapa rumah ke 3?

Karena, 1. Rumah pertamaku adalah di Purwakarta ( Jawa Barat ), 2. Rumah kedua yaitu kostan melati tercinta dan Rumah Ketiga yaitu adalah sekret PSM UMB di ruang C- 416. J

Selama 3 tahun ini, banyak banget pelajaran mengenai paduan suara yang aku dapetin. Bukan saja dari teknik bernyanyi, namun juga dari segi berorganisasi. Aku pernah mengikuti dua periode kepengurusan, dan menempati jabatan sebagai seksi partitur dan seksi kesehatann serta kenyamanan ruang ( alias kebersihan ).

Selain itu, PSM UMB memiliki pelatih yang luar biasa. Panggilannya adalah Mas Agus Yuwono. Pelatihnya asik banget, cara dia mengajarkan, memberi contoh, memotivasi, dan dalam berkomunikasi pun cocok banget sama sifat aku yang seperti ini.  Ya, meskipun kadang- kadang sering kena omel juga sih gara-gara lagunya belum lancar dan notnya masih ngawur kemana mana. “ Kan, proses mass..“ hehee. Kata- kata andalan yang biasa kita ucapkan kalo Mas Nyonyon mulai marah. Hehe

Tapi, satu hal penting yang aku dapet dari Mas Nyon, kalo kita mau belajar pasti ada sesuatu perbaikan yang terjadi di dalam diri kita. Dan alhamdulillahnya, mas nyon selalu memberikan kesempatan untuk anak- anak yang mau bekerja keras dan bersungguh- sungguh. Sampai akhirnya, aku dan teman- teman dapat mengikuti berbagai perlombaan di dalam maupun di luar negeri. Seperti:

  1. 1.  Lomba Paduan Suara Lagu Perjuangan Antar Perguruan Tinggi Tingkat Nasional tahun 2011.
  2. 2.  Lomba Paduan Suara Universitas Semarang Tingkat Nasional tahun 2012.
  3. 3.  Lomba Paduan Suara Tingkat Internasional dalam Guangzhou Open Choir Competition. Tahun 2012.
  4. 4.  Lomba Paduan Suara Tingkat Internasional dalam 1st XingHai Prize Choir Championship. Tahun 2012.
  5. 5.  Lomba Paduan Suara Tingkat Internasional dalam BICC ( Bali International Choir Competition bulan Juli tahun 2013. 

Nah, kayanya cuma segitu yang bisa aku ceritakan. Yang jelas, aku selalu bersyukur karna saat itu aku memberanikan diri untuk mengikuti audisi. Dan  selama menjadi anggota  PSM UMB, aku selalu mananamkan keyakinan dalam diri dan fikiran untuk melakukan yang terbaik yang bisa aku lakukan. Alhamdulillah, dengan mengikuti PSM UMB aku bisa membawa kabar bahagia membanggakan untuk kedua orang tua, sahabat, keluarga besar, Universitas Mercu Buana, pelatih, pembina sekaligus rektor UMB “ bapak Arissetyanto Nugroho “ dan khususnya untuk diri aku sendiri. Selama ini pun PSM UMB tidak pernah menggangguku dalam menjalankan perkuliahan, terbukti sampai saat ini nilai IPK masih 3.85. Terima kasih . J

Wassalamu alaikum, Wr. Wb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>