Putri Heriani

IMG_1300

Putri Heriani

Alto

Assalamualaikum wr.wb JJJ

Nama saya Putri Heriani. Saya berstatus sebagai anggota dari PSM UMB dan menjadi mahasiswi jurusan Broadcasting semester 5. Hahahha formal banget ya bahasanya kalo pake saya 😀 kalo pake aku juga kemanisan -__- udah gw lu aja ya hehe :p

Hai nama gw putri, gw biasa dipanggil putri, uty, mamih, dll dll. Awal gw masuk PSM UMB ini adalah waktu ipit (temen SMA gw yang kebetulan anak psm juga) memposting video PSM UMB ke jejaring sosial facebook. Nah di situ gw ngeliat perform PSM UMB waktu mereka lomba di NFF UI, dan itu WOW! Gw yang dari SD ikut paduan suara sampe lulus SMA (dulu) ga pernah liat video PSM sebagus itu (ini jujur) hahahah. Dan semenjak itu gw langsung stalking video-video PSM UMB yang lainnya. Emm kalo boleh jujur sih awalnya gw masuk Mercu Buana juga gara gara PSM nya sih hehe :p

Nah back to topik! Kebetulan gw di PSM UMB ini juga sebagai salah satu pengurus, yaitu koordinator koreo. Tahun lalu juga waktu kepengurusan kak Sarah, gw jadi salah satu pengurus yaitu koor. Partitur. Sekarang kita ngomongin pengalaman gw jadi bagian keluarga besar PSM Mercu Buana J

Awal mula banget pas gw jadi maba (mahasiswa baru) gw liat penampilan secara langsung dari PSM UMB, yang bikin gw kagum mereka nyanyi lagu janger dan ka amil sebagai conductor mengajak semua maba untuk mengikuti kecak secara bersamaan. Nah seminggu kemudian gw daftar dan mengikuti audisi. Alhamdulillah lolos J mulai dari situ gw banyak bangeeeeeeeeet belajar apa itu paduan suara yang sesungguhnya, apa itu not, bagaimana cara bernyanyi dengan baik dan benar, terus cara bernapas dengan menggunakan diafragma, dan teknik dalam bernyanyi yang ga pernah gw dapetin selama gw ikut paduan suara dari SD sampe SMA.

Puncak kebahagian gw waktu jadi “calon anggota” PSM UMB adalah sewaktu kami (angkatan 2011) dibuatkan konser angkatan sebagai tanda kalo kami sah menjadi anggota PSM UMB *yeeeeeeeey 😀 nah dengan diangkatnya kami sebagai anggota sah, kami selaku “anak baru” sudah boleh mengikuti berbagai kegiatan PSM UMB. Kegiatan pertama waktu itu adalah konser gabungan bersama Perbanas Choir, waktu itu kita (PSM UMB) hanya dikasih waktu 2 minggu untuk mempelajari 5 lagu yang akan dibawakan di konser tersebut. Lanjut setelah itu gw mengikuti perlombaan paduan suara untuk pertama kalinya di Semarang. Setelah berbagai proses belajar yang telah gw dan temen-temen lalui, akhirnya kita siap berangkat ke Semarang untuk memboyong piala-piala yang ada disana hahahaha. Alhamdulillah PSM UMB mendapatkan juara satu sekaligus juara umur untuk kategori Mix Choir dan Folklore J

Ga berhenti sampai disitu, petualangan PSM UMB untuk mendapatkan pengalaman-pengalaman pun berlanjut sewaktu kami diundang untuk mengikuti lomba di Guangzhou, Cina. Waduuuh pas dengar pertama kali gw deg-degan setengah mati, apalagi ngebayangin audisi buat semua anggota yang berangkat kesana. Alhamdulillah lagi gw berhasil lolos audisi dan berangkat ke Cina dengan teman-teman PSM UMB lainnya. Disana kami mengikuti 2 kategori juga yaitu Mix Choir dan Folklore. Alhamdullah, puji syukur kami juga mendapatkan penghargaan disana yang teman-teman bisa lihat di kolom ACHIEVMENT di atas 😀 Begitu juga perlombaan Bali International Choir Festival yang PSM UMB ikuti pada bulan juli 2013 lalu.

Nah ngomong-ngomong lomba di Bali kemarin, itu gw jalanin bertepatan dengan bulan puasa. Bayangkaaaaaaan betapa beratnya perjuangan kami PSM UMB menjalani proses tersebut :’’’)) hahahah. Ga laaah kami menjalani proses itu dengan baik, tulus dan ikhlas J walaupun dalam proses itu mengalami cobaan yang cukup berat tapi dibalas Allah dengan penghargaan yang kami dapatkan disana J

Nah! Untuk tahun depan, PSM UMB akan mengikuti kompetisi Internasional lagi yaitu diiiiii SPANYOOOOOOOOL!! insyaAllah bulan oktober 2014 mendatang kami akan berangkat kesana dan memboyong piala-piala yang ada disana hehe :p

Mohon bangeeeeeet doanya dari orang tua kami, teman-teman, dosen-dosen sekalian untuk proses dan hari eksekusi yang akan kami jalani. Tanpa doa, dukungan dan semangat dari kalian semua, kami tak berarti sama sekali. THANK YOU ALL

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>