Sevi Widya Ningrum

DSC_0102

Sevi Widya Ningrum

Alto

Assalamualaikum Wr. Wb.

Nama saya Sevi Widya Ningrum, saya berasal dari Pemalang yang bertempat di Jawa Tengah. Saya lahir pada bulan Januari tanggal 06 tahun 1993. Saya anak ke dua dari dua bersaudara, alias anak bungsu .. Dan saya berdomisili di Cengkareng, Jakarta Barat.

Sekarang ini saya sedang menempuh pendidikan di Universitas Mercu Buana sebagai mahasiswi semester V jurusan Manajemen S1. Saya adalah alumni dari SDN Cengkareng Timur 22 Petang, SMPN 248 Jakarta, dan SMK IP. Yayasan Kenang Indonesia.

Kegiatan saya sehari-hari selain sebagai mahasiswi, saya juga berprofesi sebagai penyanyi. Dan menyanyi sudah menjadi rutinitas saya sejak saya duduk di kelas II SD. Dimulai pada saat saya duduk di bangku SD kelas III orangtua saya melihat potensi pada diri saya dan mendaftarkan saya sebagai anak didik dari bina vokalia yg berlokasi di Tanjung Priok. Saya pun berpindah-pindah tempat les vocal, sampai akhirnya pada saat kelas I SMP saya bertemu dengan pelatih vokal yang benar-benar “klop”.

Dimulai dari kelas V SD sampai kelas III SMP saya rajin mengikuti festival-festival yang diselenggarakan oleh bermacam-macam event ditingkat nasional. Beberapa penghargaan pun dapat saya raih, seperti Piala Megawati Soekarno Putri, Piala Fauzi Bowo, dll. Sampai akhirnya saya menjadi mahasiswa dan saya bergabung bersama Paduan Suara Mahasiswa Universitas Mercu Buana pada tahun 2011. Bergabung bersama PSM UMB membawa saya pada dimensi dalam bernyanyi yang sangat sangat sangat berbeda dari sebelumnya.

Dimulai pada penampilan perdana saya bersama PSM UMB angkatan 2011 pada konser Angkatan bertema “Choirmorphosis 2 Feel The Beat”. Lalu saya berkesempatan mengikuti konser gabungan yang diselenggarakan oleh PSM Perbanas. Setelah itu pada pertengahan tahun 2012 saya mengikuti lomba paduan suara tingkat nasional di Universitas Semarang dan kami mendapatkan juara pertama di dua kategori, yaitu folklore dan mixed choir. Tidak hanya sampai di Semarang, saya pun mendapatkan kesempatan lagi untuk mengikuti lomba bersama PSM UMB di China, tepat nya di Guangzhou. Lomba ini dilaksanakan pada bulan November 2012, dan lagi lagi kami mempersembahkan 3 medali emas dan 1 medali platinum untuk Indonesia di event Xinghai Prize International Choir Championships.

Lalu pada beberapa bulan terakhir ini saya mendapatkan kesempatan lagi untuk bergabung bersama PSM UMB dalam lomba paduan suara tingkat international yang berlokasi di BALI. Kami mengikuti dua kategori yaitu Folklore dan Female choir, kami mendapatkan gold medal & silver medal di dua kategori tersebut.

Selama di PSM UMB saya mendapatkan pengalaman yang sangat luar biasa, mendapat ilmu yang sangat berguna dari pelatih kami Mas Agus Yuwono . Serta dukungan yang sangat berharga dari bapak pembina kami Bapak Arissetyanto Nugroho. Teman-teman di PSM UMB  sudah saya anggap sebagai keluarga kedua saya. Persahabatan kami semua sangat akrab dan dekat sehingga ke-solid-an dari masing-masing individu sangat kuat, dan itulah yang membuat Paduan Suara Mahasiswa Universitas Mercu Buana menjadi salah satu choir yang cukup berkompeten.

Wa’alaikumsalam Wr.Wb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>