Yogie Pratama

IMG_079211

Yogie Pratama

Bass

Nama saya Yogie Pratama. Saya kelahiran dari tanah Minang Kabau lebih tepatnya di Batu Sangkar pada tanggal 15 Mei 1993. Saya adalah anak pertama dari 4 bersaudara. Studi yang saya tempuh saat ini adalah jurusan Akuntansi S1 di Universitas Mercu Buana. Dan juga aktif dalam UKM Paduan Suara Mahasiswa Universitas Mercu Buana (PSM UMB). Saya akan memberikan pengalaman saya selama berada di PSM UMB tercinta.

Awal saya melanjutkan studi di Mercu Buana yaitu pada pertengahan tahun 2011. Dan pada saat ini saya sudah memasuki semester 5. Pertama kalinya saya sangat tertarik dengan PSM UMB yaitu pada saat Dunia Kampus bulan september 2011. Saya mengikuti audisi PSM UMB dan kemudian saya lolos untuk bergabung dengan PSM UMB. Hobi saya yang suka menyanyi pun akhirnya bisa tersalurkan setelah saya mengikuti audisi PSM UMB. Saya mereka sangat bersyukur setelah berada di PSM UMB. Dengan masuknya saya ke PSM UMB, saya banyak mendapatkan ilmu pengetahuan tentang dunia musik.

Sebelum menjadi anggota, kita harus melewati tahap-tahap untuk menjadi anggota aktif di PSM UMB. Dengan mengikuti Training, Pra Pelantikan dan kemudian mengikuti choral Camp pada awal Desember 2011 membuat perbekalan kita dalam paduan suara semakin bertambah. Awal Februari 2012 adalah pelantikan kita sebagai anggota yang terlebih dahulu mengadakan konser angkatan dengan tema ‘Choirmorphosis 2 Feel The Beat’

Selama berada di UKM PSM UMB saya sudah beberapa kali mengikuti kompetisi paduan suara. Pertama kalinya mengikuti kompetisi paduan suara tingkat Nasional, yaitu pada bulan Mei 2012 di Semarang. Kita menjadi Juara Umum pada dua kategori, yaitu Mixed Choir dan Folklore.  Pada bulan November 2012, alhamdulillah saya mendapatkan kesempatan untuk ikut berkompetisi bersama tim PSM UMB di Guangzhou, China. Saya lolos audisi pada saat itu, alhamdulillah saya bersyukur karena ini adalah pertama kalinya saya akan keluar negeri.

Saya bersama tim PSM UMB merasa sangat senang bisa membawa PSM UMB untuk pertama kalinya berkompetisi ditingkat Internasional. Kepulangan kami dari china membuahkan hasil yang sangat membanggakan, kami berhasil meraih 1 Platinum Medal dari kategori Folklore, 2 Gold Medal dari kategori Mixed Choir dan 1 Gold Medal kategori Folklore.

PSM UMB sudah menjadi keluarga kedua bagi saya. Saya sangat senang mempunyai keluarga di PSM UMB. Kita merasa betapa dekatnya kebersamaan jika kita berkumpul bersama. Mengalami masa-masa yang tak bisa dilupakan pada saat latihan, lomba, baik event-event yang kita jalani selama ini.

Tak lupa saya sangat berterima kasih kepada pelatih PSM UMB yaitu Agus Yuwono yang biasa akrab disapa Mas Nyonyon. Berkat beliau kita bisa mengikuti lomba sampai ke tingkat Internasional. Dengan banyak ilmu yang beliau berikan kepada kami, sehingga  kami bisa mengaplikasikannya dengan baik. Saya tidak mungkin bisa mendapatkan ilmu bernyanyi paduan suara ini di luar selain PSM UMB. Hanya di PSM UMB lah saya bisa mendapatkannya. Dan tak lupa pula pembina PSM UMB sekaligus Rektor Universitas Mercu Buana yaitu Arissetyanto Nugroho. Berkat beliau juga kita bisa mengikuti lomba paduan suara tingkat Internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>