Aditiawarman

2013-08-08 13.58.57

Aditiawarman

Tenor

life for nothing or die for something”. Itu hanya istilah bahwa setiap orang harus memilih jalan hidupnya, dan saya memilih untuk meraih prestasi bersama dengan teman-teman saya di PSM UMB, meskipun harus bekerja keras dan berusaha itu jauh lebih baik daripada hanya sekedar bermimpi untuk bisa berprestasi.

 

Nama saya ADITIAWARMAN, orang-orang biasa memanggil saya Adit. Saya lahir di Jakarta pada tanggal 17 Januari 1994, saat ini saya masih berusia 19 tahun.

Saat ini saya kuliah di Universitas Mercu Buana Jakarta dan saya memilih Fakultas Ilmu Komunikasi tepatnya Program Studi Broadcasting untuk mempelajari dan memperdalam ilmu tentang jurnalistik, stasiun televisi dan perfilman.

Saya masuk Universitas Mercu Buana pada tahun 2011 dan saat ini tidak terasa saya sudah semester 5, dimana tugas-tugas semakin tidak karuan banyaknya. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman saya selama 2 tahun kuliah di Universitas Mercu Buana.

Pada tahun 2011 yang lalu ketika baru masuk kuliah sebagai mahasiswa baru, tujuan saya hanya untuk mempelajari ilmu pada program studi yang saya pilih, namun ketika melihat penampilan dari UKM PSM UMB pada saat demo UKM di acara dunia kampus, saya menjadi tertarik untuk bergabung menjadi salah satu bagian dari mereka. Saya mempunyai hobi bernyanyi, oleh karna itu saya tertarik untuk menjadi salah satu dari teman-teman PSM UMB, sekaligus mempelajari dan memperdalam ilmu tentang musik dan teknik bernyanyi yang benar.

September 2011 saya mulai bergabung dengan PSM UMB setelah mengikuti beberapa tahap audisi. setelah lolos audisi saya mengikuti serangkaian acara untuk menjadi anggota PSM UMB, setelah mengikuti serangkaian acara saya dan teman-teman 2011 mulai latihan dan mempelajari lagu yang akan di bawakan di konser angkatan dengan teman “Choirmorphosis2”, yaitu konser yang di adakan untuk pelantikan saya dan teman-teman 2011 menjadi anggota resmi PSM UMB, dan pada tanggal 3 Februari 2012 saya dan teman-teman 2011 pun akhirnya resmi menjadi anggota PSM UMB.

Event yang pertama kali saya ikuti setelah resmi menjadi anggota aktif PSM UMB adalah konser gabungan yang di adakan di universitas perbanas dua minggu setelah konser angkatan “choirmorphosis2”. Dan lomba pertama yang saya dan teman-teman 2011 ikuti adalah “LPS USM” di semarang pada bulan Mei 2012, itu merupakan lomba tingkat nasional dan kami sebagai anggota baru harus berusaha lebih giat agar kualitas kami setara dengan para senior dalam lomba ini. Perjuangan kami tidak sia-sia setelah proses latihan yang sangat luar biasa akhirnya PSM UMB berhasil meraih juara pertama dalam 2 kategori, yaitu folklore dan mixed choir. Itu adalah prestasi pertama saya dan teman-teman 2011 setelah menjadi anggota aktif.

Pada bulan Agustus 2012 di adakan audisi untuk memilih siapa saja anggota yang akan berangkat untuk mengikuti lomba paduan suara di China pada bulan November 2012. Pada audisi tersebut saya tidak terpilih untuk berpartisipasi mengikuti lomba di china, itu membuat saya kecewa, namun itu yang membuat saya semakin termotivasi untuk menjadi lebih baik lagi dalam hal bernyanyi.

Pada bulan Juli tahun 2013, PSM UMB mengikuti lomba tingkat internasional lagi di “Bali Intenational Choir Festival” yang di selenggarakan di Bali. Pada lomba itu PSM UMB mendapatkan 1 medali perak pada kategori female choir, dan 1 medali emas pada kategori folklore. Lomba tersebut sangat luar biasa karna di adakan pada bulan suci Ramadhan, dimana sebagian besar anggota melaksanakan ibadah puasa.

Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Dr. Arissetyanto Nugroho sebagai rektor Universitas mercu Buana sekaligus Pembina PSM UMB yang telah banyak mendukung PSM UMB dalam setiap kegiatan dan fasilitas-fasilitas yang diberikan. Dan terima kasih banyak juga untuk mas Nyonyon yang telah melatih dan membimbing anak-anak PSM UMB agar jauh lebih baik kedepannya.

Selama menjadi anggota PSM UMB saya bukan hanya mendapatkan pelajaran tentang musik dan vokal, namun juga mendapatkan pelajaran berorganisasi. Dan saya juga mendapatkan banyak teman dan sahabat-sahabat sepeti (reza, yoga, ayas, putri, gusnia, meyda, ganea) yang saling mendukung satu sama lain.

Itu lah pengalaman yang saya dapatkan selama menjadi anggota PSM UMB, di UKM tersebut saya mendapatkan banyak hal dan pelajaran yang tentunya membuat saya jauh lebih baik lagi. Terus berusaha dan kerja keras untuk bisa lebih baik dalam mewujudkan mimpi-mimpi bersama PSM UMB.

Assalamualaikum

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>