Shanto Larwuy

shanto

Shanto Larwuy

Tenor

Hai all! Perkenalkan saya Shanto, biasa sih kalo di psm umb di panggil Ambon, maklum lah, saya memang orang rantauan dari maluku, saumlaki. Nama lengkap Shanto Larwuy, Fikom Broadcasting angkatan 2010. Lahir tanggal 19 Juli 1993. Sengaja memang datang ke jakarta buat lanjutin kuliah di jakarta, luar biasa pengalaman yang udah saya dapatkan disini. Dari kecil paling suka nyanyi, kalau kata ambon tu “Nyong ambon suara paleng mantap!” haha. Ok kalau gitu langsung aja saya sedikit bercerita tentang pengalaman saya bisa masuk dalam keluarga PADUAN SUARA UNIVERSITAS MERCU BUANA.

Sebenarnya sih cuma karena paksaan sepupu saya si david angkatan 2009 buat ikut ikutan nyanyi di psm umb, apa boleh buat jalanin aja karena kebetulan pulang kuliah waktu belum kos barengan terus. Yahhh sambil isi waktu yang kosong coba-coba ikut audisi bawa gitar, nyanyi lantunan lagu ambon. Tiba tiba aja dapat sms lolos dan gabung di keluarga besar psm umb. Banyak banget rintangan-rintangan yang melelahkan, tapi juga sangat mebuahkan hasil. Dari yang tadinya ga niat sampe jadi serius nekuninnya, yaa tak kenal maka tak sayang sih. Sampe akhirnya saya mendapatkan beberapa kesempatan untuk ikut serta dalam perlombaan Paduan Suara seperti “Juara 1 lomba Paduan Suara di FE-Universitas Indonesia, Peringkat 5 dan best conductor lomba Paduan Suara lagu Perjuangan Tingkat Nasional di Universitas Tarumanegara, Juara 1 sekaligus Juara Umum pada 2 kategori di Universitas Semarang, 2 gold Champion of category di Guangzhou open international choir competition dan 1 gold serta 1 platinum yang kami raih di Xinghai Prize International choir Championsip, Guangzhou China. Terakhir, kita kut lomba di Bali International Choir Championship. Kita dapat 1 gold untuk kategori Folklore dan 1 Silver untuk kategori Female Choir”.

Saya juga ga nyangka bisa raih prestasi sampai mendapatkan beasiswa, sangat berterima kasih sekali kepada tuhan yesus yang sudah berikan kesempatan kepada saya dan keluarga psm umb. Saya juga ingin ucapkan terima kasih untuk pelatih kita yang udah amat sangat sabar membantu dan memotivasi kita untuk maju, karna tanpa sang pelatih AGUS YUWONO atau panggilan akrab nya mas nyonyon kita mungkin ga akan bisa melangkah sejauh ini. Terima kasih juga untuk Dr. Ir. Arissetyanto Nugroho, MM atau bapak aris selaku rektor universitas mercubuana yang juga selalu setia dampingi kita terus hingga memotivasi sampai kita bisa berada di negara lain. Wes, ga lupa juga buat temen-temen 2010 yang udah berjuang bareng lah ya, pokonya semua yang ga bisa saya sebutkan satu persatu juga, thanks semua support dan pengalaman nya. Tanpa kalian juga saya mungkin sulit ada di keluarga psm umb.

Intinya terus berjuang, jangan mudah putus asa, jalan kedepan jangan lihat ke belakang, psm umb harus terus bisa GO INTERNATIONAL !!!

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>