Putri Listyanti W

puput

Putri Listyanti W

Sopran

Assalamualaikum Wr. Wb

Haii semua, sebelumnya aku akan sedikit memperkenalkan diri. First, namaku Putri Listyanti, kalo satu fakultas di Ekonomi dan Jurusan Manajemen S1 panggilan akrabku putri. But, lain di Paduan Suara Universitas Mercu Buana ( PSM_UMB ) panggilan akrabku….. sebut saja “PUPUT”. Aku tinggal di salah satu kawasan di Karawaci Tangerang, kalau memang perlu disebutkan nama jalannya ga masalah sih, hehe. Perumahan kavling Pemda 3/214. Selanjutnya, untuk tempat lahir mungkin bakal nggak percaya padahal pada kenyataanya aku memang lahir di PAPUA pada tanggal 09 Mei 1992. Aku lulusan sekolah Kesekretarisan, juga di tangerang, lebih tepatnya di Sekolah SMK NUSANTARA 1 tangerang. Kalau berbicara soal HOBBY, jelas sekali “Bernyanyi” sehingga untuk testimoni selanjutnya aku akan bercerita perjalanan sampai aku bisa bergabung dalam bidang tarik suara di PSM_UMB tercinta dan bisa mengembangkan bakat bernyanyiku sampai keluar negeri.

Okey, lanjut yah…. hmmm, Siapa sih yang nggak bingung ketika kita merasakan lulus dari sekolah dan harus memilih perguruan tinggi mana yang akan kita jadikan untuk menuntut ilmu? Begitupun dengan aku. Dan pada akhirnya aku memilih untuk melanjutkan perguruan tinggi di Universitas Mercu Buana Jakarta. Waaahh, disini banyak sekalin pengalaman yang dibilang sangat tak terduga dan sangat amat berarti selama perjalanan hidupku. Mungkin memang agak berlebihan, tapi ini memang kenyataan. Pada awal 2010, aku mengikuti sebuah Orientasi mahasiswa, bisa disebutlah OSPEK, saat ospek hari ketiga terdapat DEMO UKM, dan Demo UKM Paduan Suara Mercu Buana lah yang benar-benar bikin aku sangat amat terkesima melihat penampilannya. Disitulah awal dimana aku ingin bergabung bersama mereka untuk menyalurkan hobby bernyanyiku. Pada hari selanjutnya rasa keinginanku untuk mengikuti beberapa tahap audisi agar dapat bergabung di dalam kegiatan Paduan Suara Mercu Buana. Dan alhamdulilah saat mendapatkan pengumuman via sms, aku dinyatakan lolos dalam beberapa audisi yang sudah aku jalani, selanjutnya dengan semangat 45 dan masih berstatus “calon anggota” psm umb, aku dan teman-teman tercinta, satu perjuangan, ex 2010, kami sama-sama menjalani training, pra-pelatinkan, kami terus berlatih bersama bekerja keras bersama hingga akhirnya pelantikan dilaksanakan dalam bentuk konser kecil yaitu konser angkatan kami 2010. Disitulah kami dinyatakan sah menjadi anggota psm umb dan siap untuk mengikuti segala rangkaian, kegiatan dan event yang berjalan. Lelah memang, tapi perjuangan ku memang ternyata tidak hanya sampai di konser angkatan itu saja.

Seiring berjalannya waktu, aku terus menerus giat berlatih, sampai akhirnya bertemu dengan sang pelatih yang sangat hebat yaitu Mas Agus Yuwono yang selalu membantu, membimbing, setia dan tak pernah lelah untuk berbagi ilmu untukku dan juga teman-teman semua di psm umb, hingga akhirnya aku dan teman-teman dipercaya untuk mengikuti beberapa perlombaan Paduan Suara di tingkat Nasional maupun tingkat International. Perlombaan-perlombaan yang telah aku ikuti yakni :

  1. Juara 1 lomba Paduan Suara di FE-Universitas Indonesia
  2. Peringkat 5 dan best conductor lomba Paduan Suara lagu Perjuangan Tingkat Nasional di Universitas Tarumanegara
  3. Juara 1 sekaligus Juara Umum pada 2 kategori di Universitas Semarang
  4. 2 gold Champion of category di Guangzhou open international choir competition dan 1 gold serta 1 platinum yang kami raih di Xinghai Prize International choir Championsip, Guangzhou China.
  5. Terakhir, kami mengikuti lomba di Bali International Choir Championship. Kami meraih 1 gold untuk kategori Folklore dan 1 Silver untuk kategori Female Choir.

Luar biasa prestasi-prestasi yang sudah kami raih bukan? Kerja keras sangat kami perjuangkan saat berlatih. Dan tentunya semua prestasi-prestasi ini dapat diraih berkat dukungan Bapak rektor kami tercinta yaitu Dr. Ir. Arissetyanto Nugroho, MM, yang juga telah membesarkan nama Paduan Suara Universitas Mercu Buana. Support, dorongan, dukungan selalu saja beliau utarakan untuk kami, sehingga siapa yang sangka aku dan teman-teman psm umb dapat berjuang sampai ke negeri orang. Itu adalah suatu kebanggaan tersendiri tentunya. Pengalaman dan pelajaran sangat banyak sekali yang kami dapatkan.

Masih banyak lagi pengalaman-pengalaman menarik yang aku dapatkan selama bergabung di psm_umb, antara lain aku dan teman-teman pernah melakukan misi kebudayaan di Vietnam, lagi dan lagi  kami dipercaya untuk menunjukkan kebudayaan dari indonesia kepada rakyat vietnam. Hal yang membanggakan lainnya ketika kami dapat tampil dan bernyanyi di depan para pejabat negara pada beberapa event yang pernah kami lalui, hingga kami pun pernah tampil pada beberapa acara di stasiun televisi untuk tetap menghibur seluruh mata yang memandang. Tak lupa juga, berkat semua kerja keras, kesabaran, niat yang baik, sampai pula mendapatkan hasil yang baik, alhamdulilah kami pun berkesempatan untuk mendapatkan sebuah penghargaan dari prestasi bernyanyi kami, yaitu kami mendapatkan Beasiswa saat mendapatkan Kejuaraan di Guangzhou China.

Saat ini aku dan juga teman-teman psm umb sangat amat beryukur, karena semua yang telah dilakukan sudah menjadi sebuah pengalaman yang sangat berarti. Khusunya aku, yang pada akhirnya bisa selalu menuangkan bakat bernanyi yang awalnya memang hanya dari panggung ke panggung. Sampai tak disangka aku dapat berkesempatan untuk pergi ke luar negeri dalam visi, misi dan tanggung jawab. Hehe. Yaaa balik lagi deh, semua yang aku jalani berkat doa orang-orang disekeliling kita. Big thanks bangeeettttt, buat TEMAN TEMAN SEPERJUANGANKU 2010, Pelatih tercinta MAS NYONYON, Asisten Pelatih Kak Amil, Bapak Aris, kakak2 senior dan semua teman-teman psm umb yang selalu bersama saat susah, senang, semuanya. Sesungguhnya perjuangan dan perjalanan kita masih panjang yah, jadi tetap semangat dan pantang dengan kata menyerah. BISA KARENA TERBIASA. We can do it! GO PSM UMB, jaya selalu!!!! J

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Incoming search terms:

  • visi misi calon ketua paduan
  • visi misi paduan suara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>