Pebri Valentino

foto ebi

Pebri Valentino

Tenor

Sebelum saya kasih testimoni menakjubkan untuk PSM UMB, Bapak Pembina PSM UMB  dan Mas Nyonyon (AgusYuwono). Saya ingin memperkenalkan diri saya.  Nama saya Pebri Vallentino dan biasanya dipanggil EBI (ala-ala cheribel) hehehe.Saya mahasiwa Public Relations Universitas Mercu Buana Jakarta, semester 7. Masuk PSM UMB tahun 2010 divisi suara Tenor. Debut pertama konser angkatan bersama teman-teman PSM UMB class of 2010. Just in Mercu Buana choir, I began to know about choir. And then I follow Nasional choir competition and International choir competition.

Just say “stupéfiant ‘’ (dalam bahasa France yang artinya MENAKJUBKAN !!) dengan segudang prestasi yang saya dapatkan di PSM UMB dari mulai mendapatkan juara di lomba nasional maupun international.  Pokoknya Unforgotable moment banget brooohhh !!

Dari awal saya masuk Universitas Mercu Buana, saya sudah tertarik dengan PSM UMB setelah liat demo UKM di Dunia Kampus, apalagi ditambah dengan ucapan teman-teman seangkatan yang mengikuti DK kalau PSM UMB bagusss baanget. Saya tertarik dan tertantang untuk mengikuti proses audisi untuk menjadi anggota PSM UMB. Alhamdulillah saya lolos dan menjadi anggota PSM UMB class of 2010 sampai sekarang. Tantangan yang harus saya jalani pun adalah saya harus bisa membagi waktu antara kuliah dan latihan paduan suara. Walaupun butuh perjuangan yang sangat amat tidak mudah. Tetapi syukur Alhamdulillah sampai saat ini saya bisa menghandle masalah itu.  Dan yang lebih saya bersyukur Alhamdulillah, di saat padat-padatnya jadwal latihan dan kegiatan PSM UMB, saya masih dapat mempertahankan IP saya setiap semesternya.

PSM UMB juga selalu mendapat place dalam setiap kompetisi paduan suara baik itu bertaraf nasional maupun international. Alhamdulillah saya diberi kesempatan untuk menjadi salah satu chorister dari TIM Chorister PSM UMB yang ikut dalam kompetisi kompetisi paduan suara. Kompetisi pertama kali yang saya ikuti adalah FPS UNTAR tahun  2011, LPS USM (semarang) pada tahun 2012 dan langsung dilanjut dengan International choir competition ( Guangzhou open international choir competition yang Alhamdulillah keluar sebagai 1st Winner di 2 Kategori yaitu mixed choir dan Folklore dan langsung maju ke Xinghai Prize International Championship melawan Choir-choir dunia yang sudah mempunyai prestasi  di International Competition sebelumnya, Alhamdulillah PSM UMB mendapat Gold Medal di kategori Mixed Choir dan Platinum Medal di kategori Folklore, jadi total achievement yang kita bawa dari china adalah 4 Medali) it is so AWESOME !… setahun kemudian PSM UMB mengikuti 2nd Bali International Choir Festival dan kembali mendapatkan Gold Medal untuk kategori Folklore dan Silver Medal untuk kategori Female choir. Dari semua yang PSM UMB dapatkan tak luput dari kerja keras, Usaha dan Bantuan dari Bapak Dr. Ir. Arissetyanto Nugroho,MM selaku Rektor Universitas Mercu Buana dan sekaligus sebagai Pembina PSM UMB yang paling Ter-Fashionista hehehe. Secara pribadi saya sangat bangga dapat mengenal beliau. Karena banyak sekali Pengalaman, Pelajaran, dan  kesempatan yang diberikan oleh beliau kepada saya diluar dari PSM UMB. Beliau sangat berarti untuk PADUAN SUARA UNIVERSITAS MERCU BUANA.

Selanjutnya Choir Coach PSM UMB adalah Mas Agus Yuwono yang biasa kita panggil dengan sebutan Mas Nyonyon. Pelatih ter-BAM seantero Indonesia hehehe. Berkat beliau lah saya dan teman-teman PSM UMB banyak belajar  tentang Bernyanyi dan bermusik Paduan Suara. Beliau lah yang dapat membuat PSM UMB seperti sekarang ini.

Sebenarnya saya masih ingin bercerita banyak tentang pengalaman saya di PSM UMB. Tapi testimoni diatas sudah mewakili cerita pengalamn berharga saya selama di PSM UMB. Selebihnya saya berterima kasih kepada Bapak Dr. Ir. Arissetyanto Nugroho, MM yang sudah sangat Welcome kepada kita dengan memperkenalkan dan mendekatkan kita ke Keluarga Besarnya. Dan terima kasih juga untuk segala Pengorbanan dan bantuan Bapak Arissetyanto Nugroho selama ini. PSM UMB LOVE YOU !!

Perjalanan berharga saya selama di PSM UMB tidak akan dapat di lupakan seumur hidup saya.  AWESOME!!!!!!!!!!!!!

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>