Albertha Deny

hjkll

Albertha Deny

Sopran

“Albertha Deny, yuk langsung ikut aku ke ruang audisi”, ucap kakak senior perempuan yang meminta saya untuk mengikutinya menuju ruang audisi.  saya dan 2 peserta lain pun mengikuti  menuju lantai 4 gedung C. giliran saya untuk unjuk bakat didalam ruangan itu, “who do you think you are, running round leaving scars collecting a jar of hearts tearing love a part”, dan lagu christina perri tersebut mengantarkan saya menjadi bagian dari anggota PSM UMB angkatan 2012.

Seperti yang sudah saya sebutkan di awal cerita, nama saya Albertha Deny, lahir di kota Tangerang, pada tanggal 4 Maret 1994. Jurusan  Public Relations, fakultas Ilmu Komunikasi angkatan 2012. Menjadi salah satu peserta yang lolos dalam audisi anggota baru PSM UMB, membuat saya sangat senang. Saat latihan perdana, kami anggota baru diajarkan teknik bernyanyi oleh assistant conductor yaitu kak Amillio Fahlevi. Beliau membimbing dengan penuh kesabaran dan sangat memotivasi kami untuk terus maju. Serangkuman acara menarik dan tentunya sangat bermanfaat bagi kami pun telah dilewati. Begitu banyak pelajaran yang kami terima dari pelatih tercinta yaitu mas Agus Yuwono, atau yang akrab dipanggil mas Nyonyon. Beliau merupakan sosok pelatih yang gagah dan tentunya ber-educated. Beliau tidak hanya memberikan pelajaran tentang teknik vokal , ia juga mengajarkan bagaimana menerapkan attitude yang baik. Ya, beliau sangat membimbing kami semua untuk berattitude yang baik tidak hanya didalam latihan atau kegiatan sehari-hari, namun attitude juga sangat diperlukan ketika bernyanyi.

Tepat pada tanggal 21 Februari 2013, Saya beserta calon anggota baru angkatan 2012, resmi dilantik menjadi anggota aktif PSM UMB. Konser Choirmorphosis 3, yang diadakan di Tower Universitas Mercubuana Lt. 7 menjadi tempat peresmian calon anggota baru angkatan 2012. Pelantikan tersebut merupakan awal perjalanan saya beserta teman-teman untuk terus mengangkat nama Paduan Suara Mercubuana. Pada tahun 2012 pun menjadi pergantian Pembina. Pembina baru kami adalah Bapak Arissetyanto Nugroho selaku Rektor Universitas Mercubuana. Beliau merupakan sosok Pembina yang gentle, humoris, fashionable, dan beliau juga merupakan sosok yang sangat disiplin.

Pertama kalinya saya mengikuti ajang kompetisi Paduan Suara yaitu pada acara 2nd Bali International Choir Festival yang diadakan di Bali pada tanggal 22 – 27 Juli. proses yang penuh dengan lika-liku dan jadwal latihan yang sangat padat, membuat kami harus lebih pintar membagi waktu antara kuliah dengan latihan. Puji Tuhan semua yang telah kami kerahkan membuahkan hasil yang memuaskan. Kami dengan bangga membawa pulang medali Emas untuk kategori Folklore dan Medali perak untuk kategori Female Choir.

Setelah  kepulangan kami dari Bali, Kak Reza yang kini menjabat sebagai ketua  mempercayai saya menjadi Koordinator Suara Sopran. Tentunya tugas tersebut menjadi motivasi saya untuk terus berlatih dan berprestasi bersama PSM UMB J

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>