Fungky Lita Sabrina

 

CYMERA_20130731_071605

Fungky Lita Sabrina

Sopran

Bangga saya menjadi anggota dari PSM UMB munggkin itu kata yang sangat pas saya ucapkan untuk mewakili persaan dan kesan saya terhadap UKM yang kecee ini hahahaha………

 

Halo nama saya fungky lita sabrina biasa di panggil tuyulita hahahaha itu karna banyak anak-anak yang panggil saya seperti itu hehehehe,saya mahasiswi Universitas Mercu Buana jurusan manajaemen biasnis angkatan 2010. Saya bergabung di PSM UMB pada pertengahan 2010, waktu itu saya sangat tertarik sekali dengan demo UKM PSM UMB menurut saya penampilan mereka sangat bagus sekali. Sampe merinding denger mereka nyanyi, lalu dengan ketertarikan saya dan modal suara yang pas-pasan saya mencoba memberanikan diri untuk mendaftar menjadi calon anggota PSM UMB. Awalnya saya gak yakin bisa masuk dan bergabung menjadi anggota PSM UMB karna saya merasa suara saya kurang bagus hehehehe… oh iya waktu itu teman seperjuangan saya Sarrah Fatiaya Fany menjadi ketua PSM UMB periode 2012-2013.waktu itu kita berdua saya dan sarrah menjadi sopran 2 tapi karna suara saya yang ababil jadinya pindah-pindah deh dari sopran 2 ke sopran 1 terus ke sopran 2 lg dan skg ke sopran 1 lagi -___- bingung kan? Apa lagi saya.

Oke cukup perkenalan diri tentang saya dan perjalanan masuk dan sampe jadi anggota PSM UMB. Hari demi hari saya lewati selama di universitas mercu buana. Setiap hari setelah jam kuliah selesai saya pasti selalu mampir ke sekret yang terletak di gedung C lantai 4, disana saya bukan hanya berlatih tentang bernyanyi dan berorganisasi tapi juga bisa mendapat banyak teman dan saling bertukar pikiran. Oh iya Salah satu motivasi saya untuk bisa rajin berkuliah di tempat ini adalah PSM UMB loh . Tantangan yang harus saya jalani pun adalah, saya harus bisa membagi waktu antara kuliah dan latihan paduan suara belum lagi harus berjuang menghadapi omelan ayah saya yang melarang keras saya untuk latihan karena bagi ayah saya tidak ada gunanya tapi saya berusaha keras untuk meyakinkan aya saya bahwa yang dikatakannya tidaklah benar. Saya sampe harus di kunciin di luar rumah karna waktu itu saya plg malam sehabis latihan. Tapi skg ini ayah saya tidak lagi melarang saya karna saya sudah berhasil meyakinkan aya saya dengan prestasi-prestasi yang di raih ketika saya menjadi anggota PSM UMB.

Prestasi yang telah saya ikuti pada saat saya bergabung di PSM UMB ini. saya pun mengikuti lomba paduan suara untuk pertama kali untu lagu-lagu perjuangan Tingkat Nasional di universitas tarumanegara. Pada saat itu kita mendapatkan peringkat 5 dan best conductor.tapi kami tidak merasa kecewa dengan peringkat yang kami peroleh tersebut karena kami sudah memberikan yang terbaik dan merasa puas setelah bernyanyi di panggung. Saya pun sampai terharu karena merasa puas dengan hasil proses latihan yang saya jalani selama lomba tersebut. Pada saat itu lawan-lawan yang kita hadapi pun cukup kuat. Dan itu semua kita jadikan sebagai cambukan untuk meraih prestasi yang lebih tinggi. Dan terbukti pada bulan mei 2012. Kita mendapatkan juara pertama sekaligus juara umum Tingkat Nasional di dua kategori sekaligus. Yaitu kategori folklore (lagu rakyat) serta Perguruan Tinggi & Umum. di Universitas Semarang. Pada saat proses tersebut banyak sekali yang kita korbankan.dan saya sangat bahagia dan sampai menangis mendengar bahwa kita jadi juara dalam perlombaan tingkat nasional di Uiversitas Semarang. Saya dan Ebi sahabat saya masih tidak percaya bahwa kami pulang membawa kemenangan.

Setelah itu kita pun mendapatkan kepercayaan dan diberi tantangan oleh Pak Aris. Beliau meminta kita untuk berlomba di ajang internasional. Tepatnya di Xinghai Prize International Choir championship. Guangzhou, China. Pada saat itu kami fokus dengan tugas kami masing-masing. Pak Aris fokus dan bekerja keras untuk mencarikan sponsor. Kita pun fokus untuk membenahi administrasi dan tentunya mempersiapkan materi suara kita. Hasil dari kerja keras kita pun tidak sia-sia. Kami mendapatkan 2 gold Champion of category di Guangzhou open international choir competition dan 1 gold serta 1 platinum di Xinghai Prize International choir Championsip. Sungguh pencapaian yang sangat luar biasa. Pertama kali lomba international. Dan kami langsung mendapatkan penghargaan yang begitu banyak. Alhamdulilah. Ini semua berkat bantuan dan dukungan serta motivasi dari Pak Aris karna tanpa berkat beliau kita tidak akan bisa melangkah sejauh ini.

Dan setelah tidak puas dengan prestasi yang sudah kita raih sebelumnya, di kepengurusan yang diketuai oleh Sarrah (Periode 2012-2013), PSM UMB kembali mencoba Kompetisi berskala Internasional di Bali. Dan Alhamdulillah, pada kesempatan ini saya dapat bergabung kembali dengan Tim Lomba PSM UMB. Sama halnya dengan proses lomba sebelumnya, saya bersama teman-teman berkerja keras untuk mencapai hasil yang maksimal dalam lomba di Bali ini. Dan Alhamdulillah kembali, kita mendapatkan prestasi yang membanggakan di Bali International Choir Competition. Dengan kita mendapatkan 1 gold untuk kategori Folklore dan 1 Silver untuk kategori Female Choir.sungguh pencampaian yang luar biasa buat kami dan semua itu atas dukungan dari Rektor Universitas Mercu Buana. Dr. Ir. Arissetyanto Nugroho,MM. yang biasa kita sapa dengan Pak Aris. Secara pribadi saya merasa bangga bisa mengenal beliau. Karena banyak sekali kesempatan-kesempatan pengalaman yang luar biasa yang beliau berikan kepada kami banyak sekali kata yang ingin saya ungkapkan karna tanpa berkat beliau kami tidak akan melangkah dan mendapatkan banyak penghargaan. Terimakasih kepada Bapak Arissetyanto Nugroho.

Dan terimakasih juga untuk Pelatih Kami Tercinta. Mas Agus Yuwono atau biasa kita sapa dengan Mas Nyonyon. Beliau lah yang bisa membuat kita seperti ini dan menjadikan PSM UMB bisa diperhitungkan di dunia paduan suara se-Indonesia hingga International. Beliau memberikan pengajaran dan ilmu yang sangat banyak. Kepada kita semua di PSM UMB sehingga mendapatkan banyak prestasi bagi PSM UMB.

Saya bangga bisa menjadi mahasiswi di Universitas Mercu Buana karena dengan menjadi mahasiswi di Universitas Mercu Buana ini saya mendapatkan semua kenangan indah yang saya rasakan karena bisa menjadi anggota PSM UMB. Kenangan indah ini tidak akan pernah saya lupakan seumur hidup saya , terima kasih semua orang yang selama ini sudah menjadi bagian dalam kenangan indah saya  berkat di PSM UMB banyak pengalaman yang saya dapatkan serta teman-teman yang selalu mendukung saya selama ini. Karena disini saya bisa diberikan kesempatan yang sangat banyak untuk belajar berorganisasi, menyalurkan bakat dan menutut ilmu. Pastinya bangga menjadi menjadi bagian dari anggota PSM UMB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>