Krisna Diansari Saki

38 Krisna Diansari Saki

Krisna Diansari Saki

Alto

Perkenalkan nama saya, Krisna Diansari Saki, tetapi lebih akrab disapa Ina. Saya perempuan kelahiran Jakarta, 06 Oktober 1993. Awalnya ketika saya menjadi mahasiswa baru Universitas Mercu Buana, saya dilema dengan berbagai macam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di UMB. Sampai pada Demo UKM, dimana semua UKM mempromosikan kegiatannya kepada mahasiswa baru. Di penampilan terakhir, tibalah penampilan dari PSM UMB dan disaat itu saya terkesima dan saya berniat untuk mendaftar PSM UMB. Pada saat saya akan audisi, timbul ketakutan dan keraguan akan kemampuan saya, saya tidak pernah percaya diri. Tetapi saya harus membunuh ketakutan yang saya rasakan, karena kalau tidak, maka saya tidak akan berkembang dan tidak menjadi diri saya sendiri.

Singkat cerita, akhirnya saya menjadi bagian dari PSM UMB 2011. Dimana saya mulai menikmati proses menjadi salah satu bagian dari PSM UMB. Mulai dari training, Pra-Pelantikan, sampai Konser Angkatan Choirmorphosis 2 “Feel The Beat”. Dan mulailah perjalanan saya di PSM UMB sebagai anggota aktif. Dimulai dengan Konser Gabungan dengan Perbanas Choir dan Archipelago Singer bertemakan “Melody of Love” kemudian pelatih sekaligus conductor PSM UMB, Mas Agus Yuwono membawa kami ke dalam Kompetisi Tingkat Nasional di Semarang yaitu LPS USM ke-7. Dalam prosesnya, kami digembleng abis-abisan agar bisa memberikan yang terbaik. Suka duka menuju LPS USM sangat banyak, sampai akhirnya kami memperoleh hasil dari kerja keras kami yaitu Juara 1 Kategori Mixed Choir dan Juara 1 Kategori Folklore.  Dukungan yang luar biasa dari pelatih, para alumni dan Pak Yon Suwiyono (Mantan Pembina PSM UMB) membawa 2 piala bergilir LPS USM.

Setelah keberhasilan kami di tingkat Nasional, perjuangan kami berlanjut untuk pertama kalinya ke tingkat Internasional yang berlangsung di Guangzhou, China. tidak pernah terbayang saya akan ikut bersama tim PSM UMB ke luar negeri untuk pertama kalinya. Dan hasil yang luar biasa kami raih kembali Golden Winner untuk kategori Mixed Choir dan Folklore di Guangzhou Open International Choir Championship dan Platinum Medal untuk Folklore serta Gold Medal untuk Mixed Choir.

Selanjutnya di tahun 2013, kami kembali berkompetisi dan membawa Silver Medal untuk kategori Female Choir dan Gold Medal untuk kategori Folklore di 2nd Bali International Choir Festival, Bali. Terimakasih juga kepada Pembina PSM UMB, Bapak Arissetyanto Nugroho atas dukungan baik secara moral dan material kepada PSM UMB.

Inilah pengalaman saya bersama keluarga besar PSM UMB. Terima kasih untuk semua pengalaman dan kenangan yang berharga di perjalanan hidup saya. Terima kasih PSM UMB 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>