Anindita Saraswati

14 Anindita Saraswati

Anindita Saraswati

Alto

Halo! Saya Anindita Saraswati, akrab dipanggil Ayas, yang adalah mahasiswi Universitas Mercubuana fakultas Ilmu Komunikasi dengan jurusan Broadcasting dan juga merupakan anggota Paduan Suara Mercubuana (PSM UMB) berdivisi suara Alto. Saya masuk menjadi mahasiswi Universitas Mercubuana pada tahun 2011, dan di tahun yang sama mendaftar sebagai bagian dari PSM UMB.

Sebelumnya, saya belum pernah mendengar nama dan bahkan prestasi PSM UMB, namun ketika saya mengikuti audisi (yang alhamdulillah diterima) kemudian menjalani serangkaian aktivitas serta segala kegiatan di PSM UMB, saya menjadi tahu sejarah dan cerita yang ada di PSM UMB. Di tahun pertama saya menjadi anggota PSM UMB, saya berkesempatan berpartisipasi dalam konser gabungan bersama Universitas Perbanas serta mengikuti perlombaan di Semarang yang diadakan di Universitas Negeri Semarang, dan alhamdulillah mendapat peringkat pertama sekaligus juara umum pada dua kategori, yakni mix choir dan folklore. Di pertengahan tahun, saya kembali mendapat kesempatan mengikuti perlombaan Xinghai Price International Choir Championship di Guangzhou, China. Meski saya kecewa dengan diri saya sendiri karena kurang fit pada waktu itu, namun saya sangat bersyukur PSM UMB tetap dapat menampilkan penampilan yang maksimal hingga mendapat 3 gold dan 1 platinum dengan kategori yang sama dengan perlombaan sebelumnya, yakni mix choir dan folklore. Ada sebuah cerita bagi saya, karena ketika akan kembali pulang ke Indonesia disinilah saya yang tadinya divisi sopran menjadi berpindah menjadi divisi alto. Pada tahun kedua, lagi-lagi saya mendapat kesempatan untuk mengikuti perlombaan Bali International Choir Championship di Bali. Kembali saya ucapkan puji dan syukur, karena di perlombaan ini PSM UMB dapat kembali mengukir prestasi dengan meraih 1 gold dan 1 silver untuk kategori female choir dan folklore. Saya tidak bisa lebih bangga dan terharu lagi dengan setiap kemenangan yang diraih PSM UMB, tidak ada kata-kata yang dapat diungkapkan karena semua piala yang ada di sekret PSM UMB saat ini merupakan penghargaan yang besar bagi saya dan seakan menjadi penghapus jerih payah proses tiap-tiap perlombaan. Hingga detik ini, saya terus bersyukur kepada Allah yang telah memberi saya nikmat sehat sehingga saya dapat merasakan semua pengalaman tak terlupakan di PSM UMB, serta rasa terimakasih saya kepada pelatih (Mas Agus Yowono atau akrab disapa Mas Nyonyon) dan juga kepada rektor sekaligus pembina PSM UMB (Bapak Arissetyanto Nugroho) atas semua kesempatan yang telah diberikan kepada saya baik dipercaya untuk menjadi anggota PSM UMB, dipilih mengikuti lomba, merasakan jalan-jalan yang belum pernah saya alami sebelum masuk PSM UMB, dan kesempatan-kesempatan lainnya. Terakhir, tak ada yang dapat saya lakukan untuk membalas semua yang telah saya dapatkan, saya hanya bisa terus berlatih dan berusaha untuk dapat menampilkan yang terbaik sebagai bagian dari paduan suara ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>