Utari Puspitasari

15 Utari Puspitasari

Utari Puspitasari

Alto

Sedikit saya ceritakan perjalanan saya bertemu dengan paduan suara Universitas Mercubuana. Nama saya Utari Puspita Sari, dengan panggilan Tari, saya masuk Universitas Mercubuana tahun 2012, jurusan yang saya ambil yaitu marketing communication and advertising .

Awal saya tahu UKM Paduan Suara ini adalah saat demo UKM sewaktu acara Dunia Kampus, saya sangat takjub dengan performnya, dan juga prestasi-prestasi yang sudah dicapai, akhirnya saya memutuskan untuk mendaftar. Waktu briefing kebetulan saya tidak bisa hadir, tapi saya dikabarkan teman saya yang kebetulan ikut mendaftar juga bahwa audisi dibuka dalam 3 hari, saya memilih hari terakhir audisi dikarnakan jadwa kuliah yang full di hari pertama dan kedua.

Hari yang saya tunggu-tunggu akhirnya tiba, dari pagi hari perasaan saya sudah gugup, entah kenapa hari itu begitu banyak rintangannya, waktu itu saya sudah rencanakan bahwa saya akan ikut audisi pada pukul 2 siang, tapi ternyata secara dadakan dosen saya membuat kelas pengganti dipukul 2 siang, saya sudah patah semangat, kemudian saat saya sedang mengikuti kelas pengganti saya mendapat kabar kalau ternyata mama saya masuk rumah sakit dan nanti sore akan menjalani operasi kanker, perasaan saya makin tidak karuan , saya meminta izin kepada dosen untuk pulang duluan, akhirnya saya pulang, tapi saat melintasi gedung C hati saya seperti sedang perang, bingung untuk meneruskan audisi atau tidak, sementara saya harus segera kerumah sakit, tapi hati kecil saya seperti mengatakan untuk tetap ikut audisi, akhirnya saya naik ke lantai 4 dimana tepat audisi berlangsung . waaktu itu ada 2 orang lain yang akan ikut audisi juga, tempat audisi sudah terlihat sepi, sepertinya kami adalah 3 peserta terakhir, di dalam ruang aaudisi saya mengeluarkan segala kemampuaan saya, ternyata audisi itu ada 3 tahap, dan ternyata dari kami bertiga hanya saya yang lolos untuk masuk ke step selanjutnya. “alhamdulillah” rasa syukur tak henti saya panjatkan, tapi itu belum berakhir, saya harus melalui 2tahap lagi, dan pengumuman akhirnya di umumkan lewat media sosial twitter.

Setelah selesai audisi saya langsung bergegas kerumah sakit, perasaaan saya cukup lega, terserah hasilnya apa yang penting saya sudah berusaha, selang beberapa hari teman saya yang maniak twitter memberi kabar pada saya bahwa saya lolos audisi PSM Mercu Buana, kebetulan saat itu saya belum punya twitter, jadi malamnya saya mendapat telephone untuk kepastiannya , wah saya sangat tidak menyangka akan lolos audisi.

Saya tekuni UKM ini dengan semangat, saya serap ilmunya dengan baik, karna sebenarnya niat awal saya ikut UKM ini hanya untuk mendapatkan pelatihan vocal secara gratis, Saya sangat suka bernyanyi, tapi saya tidak pernah mengikuti pelatihan vocal apapun, karna kursus musik itu biayanya tidak sedikit, sedangkan saya bukan dari keluarga yang berada, tapi setelah 1tahun lebih menjadi anggota keluarga PSM mercubuana banyak yang saya dapatkan lebih dari yang diharapkan. Tidak hanya teknik vocal, tapi saya disini mendapatkan pelajaran berorganisasi, pentingnya kebersamaan, dan saya menemukan banyak pelajaran penuh hikmah yang sangat bermanfaat untuk kehidupan saya.

Kompetisi bulan agustus kemarin dibali adalah awal saya berkontribusi dalam prestasi UKM ini, saya harap saya bisa terus berkontribusi untuk kemajuan ukm ini dan memberikan yang terbaik dari diri saya, karna keluarga PSM UMB ini sudah sangat banyak memberikan pelajaran-pelajaran hidup yang tidak saya dapatkan dibangku pendidikan. Maju terus PSM UMB, gemakan hati para penikmat musik baik nasional maupun internasional .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>